> Kentingan > Pesta Demokrasi Mahasiswa Dimulai Hari Ini

Pesta Demokrasi Mahasiswa Dimulai Hari Ini

Terhitung mulai hari ini, 7 dan 8 Maret, pemungutan suara untuk menentukan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNS periode 2012-2013, diadakan serempak di seluruh fakultas. Bilik suara dibuka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan keesokan harinya pada jam yang sama.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) UNS sebelumnya juga telah membuka pendaftaran bagi Panitia Pemilihan Umum (PPU), Panitia Pemilihan Fakultas (PPF), dan juga  Pemantau Independen. Untuk PPU sendiri telah dilantik 18 anggota yang akan membantu keseluruhan rangkaian acara Pemilihan Umum Raya (Pemira).

Pemira tidak hanya untuk menentukan Presiden BEM UNS namun juga memilih anggota legislatif yang akan duduk dikursi Dewan Mahasiswa (Dema). Pemira tahun ini, diikuti oleh tiga Calon Presiden. Mereka adalah Toma Patriotama yang diusung Partai Gerbang, Tri Wahyu dari Partai Garuda, dan Dimas Prakoso Aji dari Partai Wali Cinta. Sedangkan puluhan nama tersebar di lima partai, ikut serta dalam pemilihan anggota Dewan.

“Semoga pada saat pemungutan suara, mahasiswa dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin,” ungkap Lutfal Mustaqim, Ketua KPU UNS. Penghitungan suara sendiri dilaksanakan pada tanggal 8 Maret. Untuk masa komplain, KPU memberikannya seusai penetapan hasil Pemilu. (Wisnu)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *