> Kentingan > LPM MOTIVASI Adakan Seminar Nasional Internasionalisasi Pendidikan

LPM MOTIVASI Adakan Seminar Nasional Internasionalisasi Pendidikan

Lembaga Pers Mahasiswa Motivasi FKIP UNS mengadakan seminar nasional bertajuk “Internasionalisasi Pendidikan : Potret Kapitalisasi Pendidikan Indonesia” bertempat di aula gedung F FKIP UNS, Rabu (7/3). Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka secara simbolik oleh Ari Handono Ramelan, P.hD selaku Sekretaris Dies Natalis UNS yang ke-36. Dalam sambutannya ia mengharapkan agar peserta dapat mendiskusikan dan mencermati lagi perihal RUU Internasionalisasi Pendidikan yang sedang digodhog oleh DPR.

Ketua panitia seminar nasional, Deni Kurniawan mengatakan latar belakang pemilihan tema ini karena melihat pendidikan bertaraf internasional beberapa tahun terakhir semakin banyak yang cenderung kapitalis. “Banyak sekolah sekarang yang berlabel SBI maupun RSBI dan biayanya sangat mahal sedangkan kualitasnya sendiri belum tentu baik, sementara untuk kalangan bawah hal semacam ini sangat membebani terutama masalah biaya yang membumbung,” paparnya.

Deni menjelaskan harapannya agar hasil dari seminar ini dapat didengar sampai ke pusat. “Ya harapannya setelah selesai seminar ini aspirasi-aspirasi kita dapat tersampaikan dan juga direalisasikan, mengingat salah satu pembicaranya dari komisi X DPR RI,” tegasnya.

Pada seminar ini, LPM Motivasi menghadirkan empat narasumber, diantaranya Rohmani, MA selaku perwakilan dari komisi X DPR RI, Paramasari Dirgahayu selaku staf ahli Pembantu Rektor I UNS, M. Imam Zamroni (pengamat studi Asia Pasifik UGM) dan Wiwit Prasetyo (kritikus sosial). (Rohmad)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *