> Kentingan > PT Gamatechno Indonesia Adakan IT Career Clinic Untuk Mahasiswa Informatika UNS

PT Gamatechno Indonesia Adakan IT Career Clinic Untuk Mahasiswa Informatika UNS

Selasa (13/3) bertempat di aula gedung B Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret (UNS), PT Gamatechno Indonesia bekerja sama dengan Jurusan S1 Informatika UNS guna adakan kuliah umum.

Adapun kuliah umum berbasis IT Career Clinic yang bertema “Technoprenuer dan Sukses Karir di Bidang Teknologi Informasi” ini dihadiri oleh kurang lebih 200 orang mahasiswa S1 Informatika. Gelaran kuliah umum dimaksudkan untuk membuka wawasan mahasiswa Informatika UNS terhadap dunia kerja di bidang Teknologi Informasi.

Kuliah umum dimulai pukul 09.00 dengan sambutan dari Dr. Sutanto, S.Si, DEA, Pembantu Dekan I FMIPA UNS. Kemudian dilanjutkan sesi kuliah pertama mengenai pengenalan Gamatechno dan bisnis di bidang Teknologi Informasi oleh M. Aditya Arief Nugraha, ST, MBA, Presiden Direktur PT Gamatechno Indonesia.

Selanjutnya sesi kuliah kedua terkait peluang karir di PT Gamatechno Indonesia disampaikan oleh Endar Kusmarwanto, Divisi HR & GA PT Gamatechno Indonesia. Kemudian sesi terakhir kuliah oleh Dyan Galih Nugroho Wicaksi, A.Md. , Senior Developer PT Gamatechno Indonesia yang  banyak menyampaikan tentang disiplin kerja dunia teknologi Informasi, khususnya di bidang programming.

Di samping memberikan kuliah umum, PT Gamatechno juga memberikan tawaran bagi mahasiswa semester akhir untuk bergabung dengan Gamatechno. Antusiasme peserta dalam acara ini terlihat cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan dalam sesi tanya jawab di akhir acara.

“Acaranya lumayan, bisa menambah pengetahuan lebih banyak tentang dunia kerja, tapi lumayan banyak juga promosinya sih,” ungkap Lynda Rachmawati, Mahasiswa Informatika angkatan 2009. Sementara itu, Ainun Fajriyah , Mahasiswa Informatika angkatan 2011 mengatakan “Sebenarnya dari temanya menarik, tapi dari narasumbernya kurang menjelaskan detail, jadi awalnya saya antusias tapi jadi agak bosan di akhir-akhir” (Dewi Ika)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *