> Kentingan > KPID Jateng Adakan Literasi Media

KPID Jateng Adakan Literasi Media

Selasa (13/3), Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah (KPID Jateng) bekerja sama dengan badan penyiaran se-Solo Raya mengadakan kegiatan Literasi Media di Kalangan Pelajar dan Mahasiswa. Acara yang dilaksanakan di hotel Grand Setiakawan Solo tersebut untuk memperingati hari penyiaran nasional.

Kegiatan ini bertujuan mengajak mahasiswa dan pelajar untuk turut serta berperan aktif dalam mengkaji isi penyiaran di Solo Raya dan melaporkan kepada KPID Jateng jika menemukan siaran yang isinya melanggar undang-undang penyiaran.

“Peserta nantinya diharapkan dapat membentuk sebuah wadah yang berfungsi untuk mengkaji dan mengawasi isi siaran televisi maupun radio di wilayah Solo Raya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk  bersama-sama mengoptimalkan penyiaran di Indonesia menjadi penyiaran yang sehat, bermartabat dan berkarakter.” ungkap Isdiyanto selaku Koordinator Bidang Komunikasi dan Kelembagaan TPID Jateng.

Solo merupakan kota pertama dalam pelaksanaan literitas media ini. Pemilihan Kota Solo sebagai tempat pertama diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada Kota Solo selaku tempat lahirnya radio pribumi pertama dan deklarasi hari penyiaran nasional pada 1 April 2010 lalu. Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan ke tiga kota lainnya di jawa tengah.

Acara yang berlangsung selama dua har dihadir 50 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. “Pas banget buat mahasiswa. Bagus untuk pembelajaran.” Komentar Warsito, salah seorang peserta dari UNIBA ketika ditanya pendapatnya tentang acara tersebut. (Adi)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *