> Kentingan > Workshop Nasional Semarakkan ESA’s Fair

Workshop Nasional Semarakkan ESA’s Fair

Sabtu (10/3), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris UNS, English Student Assocition (ESA),  menyelenggarakan workshop nasional. Workshop yang diselenggarakan di gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP ) UNS ini menghadirkanpembicara Nur Firdaus MT, pemilik HE Global Institute Lembaga Riset Bahasa dan juga merupakan seorang motivator.

Workshop nasional ini masih merupakan rangkaian besar acara ESA’s Fair 2012. Dengan mengusung tema “Cracking English Code for World Class University”, workshop ini diikuti lebih dari dua ratus peserta. Dimulai pukul 08.30 WIB, acara ini dibuka dengan menampilkan UNICORN yang membawakan tiga buah lagu.

Antusiasme peserta sudah terlihat saat pendaftaran dengan sistem on desk. Peserta workshop tidak hanya mahasiswa FKIP Bahasa Inggris tetapi juga mahasiswa dari fakultas lain bahkan mahasiswa pascasarjana.

Pembicara sangat komunikatif dengan peserta. Selain memberikan metode tercepat bagaimana menguasai bahasa Inggris, pembicara juga mengajak peserta untuk brain gym. Peserta diajari terapi psikis agar merasakan rileks.

“Acaranya bagus tapi sayang tidak ada follow up seperti workshop lainya,” ungkap Fitri salah seorang peserta workshop. Acara berakhir pada pukul 12.30 WIB. (Anna Rachman)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *