> Kentingan > Tindaklanjuti Publikasi Jurnal Ilmiah, FISIP Gelar Workshop Jurnal Ilmiah

Tindaklanjuti Publikasi Jurnal Ilmiah, FISIP Gelar Workshop Jurnal Ilmiah

Workshop Jurnal Ilmiah (Ain .red)

Kamis (22/11), 36 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengikuti workshop penulisan dan publikasi jurnal ilmiah di gedung 2 FISIP. Workshop ini terselenggara atas kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UNS dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Center of Social and Political Research (UKM CENSOR). Kegiatan ini digelar dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) mengenai publikasi jurnal ilmiah.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membantu mahasiswa yang sedang dalam proses mengerjakan skripsi.” jelas Amalina selaku ketua panitia. “Saya berharap mahasiswa menyadari bahwa menulis jurnal bukanlah sekadar syarat kelulusan, tetapi menulis memanglah kegiatan mahasiswa.” kata Rahmat, selaku ketua CENSOR.

Meskipun peserta workshop diutamakan dari mahasiswa tingkat akhir, ada pula mahasiswa semester satu yang antusias mengikuti acara ini. “Saya ikut kegiatan ini karena saya ingin tahu cara penulisan jurnal ilmiah, juga sebagai pengisi waktu luang.” ungkap Indah, mahasiswi semester satu Ilmu Administrasi Negara.

Untuk pembicara workshop, panitia mengundang Drs. Argyo Demartoto M.Si (spesialis penulisan jurnal) dan Agus DP, SS, M.CALL (spesialis jurnal internasional). Workshop ini terbagi menjadi dua bagian, dengan bagian kedua yang akan diselenggarakan pada 8 Desember mendatang bersama satu pembicara lagi, Prof. Dr. Ismi Dwi Astuti (dosen Administrasi Negara, spesialis penulisan jurnal).

Diharapkan setelah mengikuti workshop ini, mahasiswa tidak lagi kebingungan mengenai penulisan dan publikasi jurnal ilmiah sebagai syarat kelulusan mereka. (Ain)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *