> Kentingan > Technoprenuer Camp III Resmi Dibuka

Technoprenuer Camp III Resmi Dibuka

Jumat (13/4) bertempat di Auditorium Universitas Sebelas Maret Surakarta, diadakan pembukaan Technoprenuer Camp III. Adapun acara ini digelar oleh Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian yang bekerja sama dengan Kementrian Negara Riset dan Teknologi (Kemenristek), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Pemerintah Daerah Surakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Rumah Ekonomi Rakyat (RER).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat, organisasi umum dan masyarakat umum dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur hingga Jawa Barat dan beberapa daerah sekitarnya.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia, Rektor UNS dan kepala BPPT, kemudian dirangkai dengan penandatanganan MoU antara pihak UNS dan beberapa perusahaan yang akan menggelar kerjasama dengan UNS.

Selanjutnya acara Technoprenuer camp yang awalnya direncanakan akan dibuka oleh Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, namun karena suatu hal, acara tersebut akhirnya dibuka oleh Menteri Ristek, Gusti Muhammad Hatta pada pukul 10.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum oleh Gusti Muhammad Hatta.

Setelah dipotong istirahat sampai pukul 13.30 WIB, kemudian Technoprenuer Camp III kembali dilanjutkan dengan pelatihan sesi pertama pada pukul 14.00 WIB. Adapun pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan di auditorium UNS ini diisi oleh pembicara dari BPPT, RER, Bank BTN, PT. Dreamlight World Media dan UNS.

Antusiasme peserta dalam acara ini terlihat cukup tinggi, dilihat dari banyaknya penanya pada sesi tanya jawab. ”Saya sangat senang mengikuti Technoprenuer Camp ini karena lewat acara ini, banyak hal baru yang saya dapatkan untuk meningkatkan kemampuan bisnis,” ungkap Iza, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNS

Pelatihan ini berakhir pada pukul 18.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan peserta menuju hotel Sunan dan hotel Lampion untuk mengikuti sesi workshop technoprenuer campp III yang akan digelar Jumat (13/04) malam hingga Sabtu (14/04) Sore. (Dewi Ika)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *