> Galeri > Foto Kisah > Tak Sekadar Mengolah Raga

Tak Sekadar Mengolah Raga

Oleh: Panji Satrio Binangun

 

“SUDAH, kamu tidak usah ikut, naik motor saja ya! Jalannya jauh sekali nanti kamu capek,” ujar seorang Ibu kepada anaknya. Bocah berumur sekitar 7 tahun itu akan bersepeda bersama Ayahnya. Mereka berdua bergabung bersama ratusan peserta “Gowes Bareng Ikatan Alumni UNS,” untuk memperingati ulang tahun Universitas Sebelas Maret (UNS) ke-40. Peserta dari berbagai daerah dan ragam usia mengayuh si roda dua, menikmati Minggu (13/3) pagi yang cerah.

Bukan hanya raga yang diolah, kekerabatan juga terjalin. Canda dan tawa tak jarang meledak saat para pesepeda saling melontarkan guyonan satu sama lain. Peserta keluar dari gapura belakang UNS, menuju arah Manahan, lalu berbelok ke Jalan Slamet Riyadi, ke bundaran Gladag, dan berakhir di stadion UNS. Total 15 km jarak yang kudu ditempuh peserta.

Jangan khawatir akan bosan usai lelah bersepeda. Ada hiburan musik dan berbagai doorprize yang telah disiapkan penyelenggara. Sepeda gunung, lemari pendingin, penanak nasi, dan hadiah lainnya siap dimenangkan. Melihat itu semua, tiba-tiba lagu Sepeda dari grup musik Ran bergema di telinga saya.

Mari kita (mari kita), bersepeda (bersepeda) / Mari kita cerahkan hari…[]

2

 

rt

 

5

 

 

7

9

 

Baca Juga

Doa untuk Wildan

Presiden BEM UNS 2018 terpilih, Gilang Alridho Ananda, tengah berorasi di bulevar UNS, Senin (23/10/2017) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *