> Kabar > Sumpah Pemuda bukan Sampah Pemuda

Sumpah Pemuda bukan Sampah Pemuda

sumpah pemuda bukan sampah pemuda

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Senin (28/10), sebanyak 25 mahasiswa Advertising UNS mengadakan kampanye membuang sampah Minggu (27/10). Kampanye yang bertemakan “Sumpah Pemuda bukan Sampah Pemuda” ini dilaksanakan di area Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo. Alasan dipilihnya area ini untuk berkampanye karena area tersebut merupakan tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, juga mengingat bahwa setiap kali Car Free Day dilaksanakan selalu menyisakan sampah di sepanjang jalan.

Berangkat dari keprihatinan itulah mereka berinisiatif untuk mengajak masyarakat agar mau membuang sampah pada tempatnya. Dalam kampanye yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 08.30 ini, para mahasiswa memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalan, selain itu mereka juga mengajak pengunjung Car Free Day untuk membuang sampah pada kantong plastik yang telah disediakan. Kemudian para mahasiswa membagikan stiker sebagai reward bagi mereka yang telah ikut berpartisipasi.

Ditemui di akhir kegiatan, Perdana Satria (21) selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dari kampanye ini adalah untuk membuat kota Solo lebih bersih “Tujuan dari acara ini adalah untuk membuat kota Solo lebih bersih dan indah. Ya supaya semua orang sadar akan kebersihan untuk menjaga kesehatan”. Lebih lanjut ia menerangkan harapannya adalah agar masyarakat mau membuang sampah pada tempatnya “Harapannya kedepan yaitu agar masyarakat sadar jangan membuang sampah sembarangan, intinya agar sadar untuk membuang sampah pada tempat sampah”. (Niken)

Baca Juga

Kuliah Eksorsisme Bikin Mahasiswa Merinding

  (Patricia)   Surakarta, saluransebelas.com – Pastoral Mahasiswa Surakarta (Parmas) menggelar kuliah umum agama Katolik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *