> Kentingan > Seminar World Bank Pacu Motivasi Mahasiswa

Seminar World Bank Pacu Motivasi Mahasiswa

Fakultas Ekonomi UNS bekerja sama dengan World Bank mengadakan seminar bertemakan “Peran dan Posisi World Bank sebagai Partner Negara-Negara Sedang Berkembang dalam Pembangunan dan Memerangi Kemiskinan”, Rabu (21/03).

Seminar tersebut turut mengundang tiga pembicara yakni Hekinus Manao dan Gunawan Pribadi selaku Excecutive Director dan Senior Advisor to the Excecutive Director of the Southeast Asia The World Bank Group, serta Rendy Salim, Communication Officer dari perwakilan World Bank Jakarta.

Acara yang dimulai dengan sambutan Bapak Lukman Hakim selaku Pembantu Dekan III Fakultas Ekonomi UNS ini, berlangsung dari pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang peran World Bank dalam upaya memerangi kemiskinan di negara berkembang oleh Hekinus Manao, kesempatan dan peluang kerja di World Bank oleh Rendy Salim, dan kemudahan akses data di World Bank oleh Gunawan Pribadi.

Seminar yang diadakan di aula Fakultas Ekonomi UNS ini masih merupakan rangkaian acara Dies Natalis UNS ke-36 dan dihadiri oleh beberapa dosen serta sekitar 200 mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS sendiri.

“Menurutku sih seminar World Bank kali ini bagus, soalnya kita jadi lebih ngerti World Bank itu apa dan cara masuknya gimana. Ternyata kitapun berkesempatan untuk bisa bekerja dan berpartisipasi di sana. Aku sih berharapnya semoga lebih banyak lagi seminar-seminar kayak ini terutama dari instansi-instansi besar seperti IMF, BI atau yang lainnya, biar kita bisa lebih termotivasi lagi”, ungkap Nisaa Adlia salah satu peserta seminar.

Seminar ditutup oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNS, Bapak Wisnu Untoro, dan diiringi tepuk tangan meriah para peserta seminar. (Nurhayati)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *