> Kentingan > Semangka Yeaaph!! #2: Aksi Illustrator Membribik Massal

Semangka Yeaaph!! #2: Aksi Illustrator Membribik Massal

Selasa – Kamis (20-22/3) Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS menggelar pameran ilustrasi Semangka Yeaaph!! #2 bertema “Aksi Ilustrator Membribik Massal”. Bertempat di Galeri Seni FSSR UNS, pameran yang dilaksanakan pada jam 09.00 – 15.00 WIB ini juga mengadakan live tutorial guna memberikan penjelasan dan cara-cara tepat dalam menggambar menggunakan komputer bagi para pengunjung.

Dalam pameran yang digawangi oleh komunitas ilustrator tersebut, menggandeng para mahasiswa S1 dan D3 Jurusan Desain Komunikasi Visual UNS beserta ASDI untuk memamerkan artwork mereka. Karya-karya yang dipamerkan sudah melalui tahap seleksi sebelumnya dan ditampilkan 50 karya terbaik.

Beberapa macam metode yang digunakan dalam menghasilkan artwork antara lain teknik digital painting, ilustrator, digital drawing, dan vector.

Mengacu pada tema, karya yang dipamerkan merupakan hasil curahan hati dari pelukisnya. Artwork salah satu peserta pameran bernama Galih Muhamad mahasiswa jurusan S1 Desain Komunikasi Visual, ia membuat karya dengan menggunakan teknik grayscale dengan judul “BILA”, ia mengartikan karya nya sebagai ungkapan perasaannya tentang cinta.

“Semoga pameran ini bisa menjadi inspirasi bagi seluruh ilustrator-ilustrator di Solo maupun luar Solo. Mengingat banyak sekali potensi ilustrator di Solo yang saat ini kurang memiliki wadah untuk mengapresiasikan karyanya,” tutur Putra Kamajaya, selaku ketua panitia. (Monica)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *