> Kentingan > Ramaikan Rangkaian Acara Dies Natalis, FMIPA Gelar International Conference

Ramaikan Rangkaian Acara Dies Natalis, FMIPA Gelar International Conference


Masih dalam suasana Dies Natalis UNS yang ke-36, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS menggelar International Conference yang bertema “International Conference on Entrepreneur University : Wikinomics Strategy to Raise the Local Wisdom”. Adapun acara ini terdiri atas 2 sesi. Sesi yang pertama telah digelar  pada hari Kamis (5/4) di gedung C Fakultas MIPA, sedangkan untuk sesi kedua, baru saja digelar kemarin, Kamis (19/4) bertempat di KusumaSahid Prince Hotel, Surakarta.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dengan dibuka oleh Pembantu Dekan I FMIPA UNS, Dr. Sutanto, S.Si., DEA , kemudian dilanjutkan inti dari acara tersebut. Hadir dalam sesi kedua International Conference tersebut pembicara dari beberapa perusahaan. Pembicara pada tahap pertama adalah Dr. Erwin Sadorra, selaku Consultant Actuarial Exponents, Inc Philippine dan Ir. Dwi Heriyanto, M.T. PT Telkom Indonesia yang menyampaikan materi terkait dengan Pengantar e-Claim & e-Government : New “Operating System” to Replace The Old Pillars of Business. Kemudian dirangkai lag ioleh Jono Lesmono, selaku CEO PT. Piranti Media Komunikasi yang menyampaikan materi terkait “Destination Management dan Biodiversity of Tahura”.

Setelah diselingioleh ishoma, acara dilanjutkan pada tahap kedua. Dalam tahap kedua ini, peserta dibagi menjadi dua kelompok. Adapun kelompok pertama akan memperdalam masalah e-Claim dan e-Government, sedangkan kelompok kedua memperdalam masalah “Destination Management”.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, dosen dan pelaku bisnis ini nampak antusias, hal ini terlihat dari sesi diskusi pada setiap tahap konferensi. “Saya senang sekali mengikuti acara ini, apalagi pembicaraan masalah Destination Management yang sesuai bidang keahlian saya. Saya mendapat banyak ilmu baru dari sini,” tutur Yuni, salah satu peserta dari PT ASITA.

Sebelum penutupan acara, dilaksanakan penandangan MoU antara FMIPA UNS dengan Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Tengah untuk Pengelolaan TAHURA serta MoU Kerjsama antara FMIPA dengan PT PIMEKO untuk pengelolaan Destination Management Berbasis ICT. Selain itu juga disampaikan Undangan untuk mengikuti kompetisi INDIGO TELKOM bagi produk ICT dari FMIPA dari P. Syaiful selaku juri dari INDIGO. Acara berakhir dengan penutupan pukul 16.00 WIB.

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *