> Kentingan > Psikologi UNS Laksanakan Penginputan Program SPKK

Psikologi UNS Laksanakan Penginputan Program SPKK

Progam Studi Psikologi Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk periode ke-2 mengadakan penginputan program Sistem Poin Kegiatan Kemahasiswaan (SPKK). Kegiatan yang bertempat di Ruang Kuliah 2 Kampus Mesen Psikologi UNS ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2010 dan 2011, Rabu (21/3).

SPKK sendiri merupakan program kerja bersama Fakultas Kedokteran, yang diamanahkan terhadap Tim SPKK sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK UNS, khususnya Departemen Pembedayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) membentuk suatu Tim SPKK yang keanggotannya terdiri dari seluruh staff PSDM BEM FK UNS dan bekerjasama dengan pengurus ke-PSDM-an dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) lingkup Fakultas Kedokteran UNS (Himapsi, Himakesja, Himadan, dan Kema).

“Setelah diadakan rapat koordinasi dengan seluruh tim, maka diputuskan input SPKK periode ke-2 ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 Maret 2012 bertempat pada kampus masing-masing,” ujar Nugraini Aprilia, Penanggung Jawab Pelaksana Teknis SPKK Progam Studi Psikologi.

Tambahnya, secara teknis, waktu dan tempat penginputan SPKK diserahkan sepenuhnya kepada Tim Input dari HMJ, demi kenyamanan mahasiswa sendiri, namun tetap berada pada tanggal yang ditentukan. Prosedur penginputan juga telah disosialisasikan dengan baik pada tahun ini. Mahasiswa terlebih dahulu mendapatkan Kartu Input SPKK (KIS), lalu KIS diisi sendiri oleh mahasiswa dengan menggunakan Buku Pedoman SPKK yang bisa diakses atau didownload pada website BEM FK UNS (www.bem.fk.uns.ac.id).

Selanjutnya, dilakukan input SPKK sesuai dengan waktu dan tempat yang telah dijadwalkan oleh Tim SPKK dari HMJ yang bersangkutan dengan membawa serta KIS yang telah terisi dan bukti-bukti resmi kegiatan kemahasiswaan yang di-input-kan. Lalu, TIM SPKK HMJ akan memproses KIS tersebut sehingga mendapatkan track-record kegiatan kemahasiswaan mahasiswa angkatan 2010 dan 2011.

“Harapan untuk input SPKK selanjutnya, teman-teman mahasiswa 2010 dan 2011 lebih bersemangat dan aktif dalam melakukan kegiatan kemahasiswaan, bukan untuk mengejar target poin yang telah ditentukan, tetapi sebagai penambahan pengetahuan, keterampilan, softskill, pengalaman, dan peningkatan keimanan dan ketakwaan, sehingga tujuan utama yakni menciptaka lulusan FK UNS yang berkarakter akan terpenuhi,” tegas Nugraini. (Khusnun)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *