> Kabar > Persembahan ESA, Konser Amal untuk Autism Care Indonesia (ACI)

Persembahan ESA, Konser Amal untuk Autism Care Indonesia (ACI)

 

Sabtu (16/03) malam, ratusan pengunjung khususnya remaja telah memadati areal gedung Student Center Universitas Sebelas Maret (SC UNS). Kedatangan mereka yang bergerombol tak lain untuk menyaksikan konser musik yang diadakan oleh English Student Association ( ESA) yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNS.

Konser yang bertajuk Sparkling of  Melody ini, merupakan puncak dari serangkaian acara esa’s fair 2013 yang merupakan program kerja ESA. Diawali dengan English Competitions yang meliputi lomba Essay, Debate, Speech n Wallmagz, dan dilanjutkan dengan Fantastic Bazzar II pada tanggal enam sampai delapan Maret 2013 di gedung E Fakultas  Keguruan dan Ilmu  Pendidikan (FKIP) UNS.

Fay Ehsan “IMB” merupakan guest star yang diusung dalam konser amal tersebut. Kata terakhir pada namanya disematkan karena beliau pernah masuk dalam 12 besar finalis salah satu program televisi swasta yaitu Indonesia Mencari Bakat.

Dimulai dengan tampilan grup akustik dari prodi bahasa Inggris UNS yakni  “Unicorn” yang membawakan alunan musik semangat nan ceria pukul 19.30 WIB. Lalu diteruskan oleh grup-grup akustik  yang lain seperti Relieve, Solo Beatbox Community (SBC), Nice Monday, Java Accoustic dan di akhiri oleh performa dari Fay Ehsan feat Plente Percussion.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, profit dari konser amal yang ke tiga diberikan kepada yayasan anak jalanan. Sedangkan untuk profit konser amal tahun ini atau yang ke empat diberikan kepada yayasan Autism Care Indonesia (ACI), yaitu sebuah yayasan yang peduli dan mau menngurus anak-anak autis. Hal ini patut dicontoh oleh himpunan mahasiswa yang lainnya, karena disini mahasiswa turut berpartisipasi secara riil terhadap masyarakat.

“ Untuk semua anak berkebutuhan khusus, jangan memanjakan mereka karena merek merasa tak nyaman. Jadi samakan saja dengan anak-anak yang lain karena hal ini akan membuat mereka menjadi lebih maju. Perasaan mereka juga lebih peka.” kata Arum, ketua yayasan ACI yang hadir dalam konser malam ini.  Sehingga  ketika kita berhadapan langsung dengan anak autis atau anak berkebutuhan khusus lainnya, kita harus perlakukan mereka secara normal.

Suasana dalam ruang konser semakin panas ketika bintang tamu yang ditunggu akhirnya naik panggung, tepuk tangan dan sorak sorai penonton menggema di dalam gedung tersebut. Penampilan Fay Ehsan feat plente percussion menyuguhkan perpaduan yang sempurna dari bunyi yang dihasilkan oleh petikan gitar, gesekan biola serta hentakan telapak tangan pada genderang. Sehingga mampu membius ratusan penonton yang ada di konser tersebut. Tepuk tangan ratusan penonton mulai terdengan kembali saat alunan musik kian melemah yang akhirnya berhenti.

Waktu menunjukan pukul 11.30 WIB, penontonpun mulai beranjak dari tempat duduknya dan berhamburan ke luar gedung tersebut. Tetapi tak jarang pula yang berlari ke belakang panggung untuk berfoto dengan guest star, Fay Ehsan “IMB”. (Suryani)

Baca Juga

Pra Aksi BEM UNS Tagih Tiga Tahun Jokowi

  (Agus Tri Utomo)   Surakarta, saluransebelas.com – Aliansi BEM se-UNS suarakan pra aksi terkait tiga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *