> Resensi > Persahabatan Tiga Sekawan

Persahabatan Tiga Sekawan

Judul : Confession (Engilsh title) / Good Friends

Sutradara: Lee Do Yoon

Penulis: Lee Do Yoon

Produser: Lee Tae-Hun

Genre: Crime

Tanggal rilis : 10 Juli 2014

Film ini bercerita tentang tiga sekawan yaitu Hyun-tae (Ji Sung), In-chul (Ju Ji-hoon) dan Min-soo (Lee Kwang-soo) yang telah bersahabat sejak masa SMP. Persahabatan meraka terus terjalin hingga mereka dewasa. Hyun tae yang telah menikah dan memiliki seorang putri menafkahi keluarganya dengan bekerja sebagai pemadam kebakaran, sementara In chul dan Min soo yang masih melajang masing-masing bekerja sebagai petugas asuransi dan penjaga toko.

Ditengah kehidupan yang berat, mereka bertiga tetap kompak dan rukun, hingga sebuah insiden mengubah semua keceriaan itu. Ibu Hyun tae adalah seorang pemilik tempat permainan judi. Demi mendapatkan uang untuk biaya pengobatan suaminya, ia meminta In chul membantunya. Ibu Hyun tae merencanakan sebuah skenario agar In chul merampok dan membakar tempat usahanya. Dengan bantuan dari Min soo, In chul melaksanakan siasat tersebut.

Sayang, sebuah kesalahan terjadi dalam skenario tersebut. Seseorang terbunuh dan hal ini mengubah kisah persahabatan mereka. Film garapan Lee Dong Yoo ini sarat dengan konflik. Tidak banyak membuang banyak waktu dalam pengenalan karakter dan eksposisi, Confession secara tegas dan cepat memasuki inti permasalahan.

Walau ada beberapa adegan yang memang sebaiknya tidak ditiru, film ini sangat menggambarkan kondisi persabatan di dunia nyata. Hal yang membuat sebuah film terasa hidup dan kita merasa terlibat secara emosional adalah dari bagaimana sang aktor dapat menjiwai karakter yang mereka perankan secara totalitas. Penjiwaan yang total dari masing-masing tokoh membuat film ini terasa lebih hidup dan penonton dapat terlibat langsung secara emosional. (Fadhilah)

Baca Juga

Puasa Tanpa Buka

Oleh: Irfan Sholeh Fauzi Judul               : Tuhan Pun Berpuasa Pengarang       : Emha Ainun Nadjib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *