> Kentingan > Pembukaan Perayaan Dies Natalis 36 Tahun UNS

Pembukaan Perayaan Dies Natalis 36 Tahun UNS

Peluncuran roket air kelangit dan pemukulan gong sebanyak lima kali oleh rektor UNS Prof. Dr. Ravik Karsidi menandai dibukanya perayaan Dies Natais UNS ke-36, Minggu (11/3).

Pemukulan gong sebanyak lima kali menurut Pak Ravik memfilosofikan pancasila. Beliau berpesan kita harus tetap menghafalkan dan mengamalkan pancasila. Untuk membuktikan perihal tersebut Pak Ravik memberikan hadiah kepada anak SD kelas tiga yang hafal dan membacakannya di atas panggung.

Dalam perayaan Dies Natalis ini, UNS mengadakan Pameran Industri Kreatif yang akan berlangsung selama tiga hari dari hari Minggu (11/3) sampai dengan Selasa (12/3) bertempat di Lembah Teknik UNS.

Menurut Nanda Dhanindra selaku ketua panitia, diusungnya Pameran Industri Kreatif ini adalah untuk memaknai kearifan lokal Solo. Ia juga menambahkan acara ini baru pertama kali di buka untuk umum. “Ini baru pertama kali dibuka untuk umum dan gratis, tujuannya adalah agar warga luar UNS dapat merasakan memiliki UNS,” ungkapnya.

“Ada serangkaian acara yang akan diselenggarakan yaitu senam pagi,lomba lari 11k, lomba tumpeng, fashion show busana batik, performance art, drama, teater, musik akustik, dan pemutaran tiga film pendek dari Festival Film Solo,” tambah Nanda menjelaskan acara. (Niken)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *