> Kentingan > Pameran Hari Bumi, Hargai Bumi Lewat Seni

Pameran Hari Bumi, Hargai Bumi Lewat Seni

Sabtu (21/4) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar acara pameran hari bumi 2012 yang bertajuk Regreen: Art for Earth, Earth for Art. Acara ini sebagai peringatan hari bumi dan agenda tahunan yang dilaksanakan FSSR.

Kegiatan yang bertempat di galeri Taman Budaya Jawa Tengah, Jl. Ir. Sutami 57 Surakarta ini diselenggarakan program studi jurusan seni murni, seperti Desain Komunikasi Visual, Seni Murni, Desain Interior dan Kriya Tekstil.

Selain karya dari FSSR, dalam pameran ini juga turut menampilkan karya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Seni Rupa.

Kegiatan pameran hari bumi ini berlangsung selama dua hari dari Sabtu hingga Minggu (21-22/4). Sebelumnya telah diadakan acara mengarak tiruan bola bumi keliling kampus, pembagian bibit pohon untuk setiap fakultas dan performing art dari panitia.

Rangkaian acara ini dimulai pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB ini terdiri dari upacara pembukaan, penanaman bibit pohon, pameran karya seni, penampilan band, seperti Ruang Tunggu, GPKB, Tegur Sapa, Second Change, The Glow, Moerella. Dilanjutkan pada hari Minggu yaitu pameran seni, bengkel Regreen, aksi mural dan upacara penutupan.

Acara ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Turut pula mengundang tamu khusus dari kalangan dosen ,dekan, mahasiswa ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta dan ISI Yogyakarta

“Semoga manusia ingat dan sadar bahwa mereka telah mengotori bumi ini.” Ungkap Fahri, selaku ketua panitia. (Haryo)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *