> Kentingan > Mini Konser Dunia Anak Jalanan yang Terlupakan

Mini Konser Dunia Anak Jalanan yang Terlupakan

Grup perkusi, salah satu pengisi acara mini konser anak jalanan (Rizan-red.)

Senin (23/7), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) UNS mengadakan mini konser bertajuk “Dunia Kami Terlupakan”. Acara yang diadakan dalam rangka memperingati  Hari Anak Nasional tersebut berlangsung di Taman Hiburan Rakyat Sriwedari mulai pukul 13.00 WIB.

Acara ini merupakan gerakan kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak jalanan sebagai penerus bangsa. “Kami mencoba memberi ruang kreativitas bagi mereka. Harapannya mereka tetap bersemangat dan berkarya, juga memberikan keceriaan karena disaat mereka kecil banyak masa-masa yang hilang,” ungkap Aldi, selaku ketua panitia.

Terdapat 5 kelompok anak jalanan yang ambil bagian menghibur para penonton yang hadir. Mereka menyanyikan kreasi lagu nasional, lagu daerah dan lagu anak. “Lagu-lagu yang ditampilkan pada acara ini bertujuan untuk mengangkat kembali eksistensi lagu anak,” tambah Ardi.

Selain dimeriahkan komunitas anak jalanan, acara ini juga dihadiri Dinas Sosial Kota Surakarta, yayasan-yayasan anak jalanan, Putra Putri Solo, serta bintang tamu lainnya. Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan pemberian uang dari kotak peduli anak jalanan yang diedarkan pada saat acara berlangsung. (Wisnu)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *