> Kabar > Meski Dibekali Denah Lokasi, Maru Tetap Bingung

Meski Dibekali Denah Lokasi, Maru Tetap Bingung

 

(Eka Indrayani)

 

Surakarta, saluransebelas.com –  Ratusan mahasiswa baru (maru) UNS jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan Penelusuran Minat dan Bakat (PMDK) 2017,  memadati area Gelanggang Olahraga (GOR) UNS untuk menjalani registrasi ondesk, Selasa (16/05).

 

GOR UNS merupakan salah satu dari tujuh tempat registrasi ondesk mahasiswa baru UNS jalur SNMPTN dan PMDK 2017. Enam tempat lainnya yakni; Auditorium UNS, Aula Fakultas Hukum, Aula Fakultas Tenik,  Aula Fakultas Kedokteran, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS, serta Lembaga Pengambangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS.

 

Banyaknya jumlah lokasi registrasi ondesk UNS jalur SNMPTN dan PMDK tahun ini, ternyata membuat bingung beberapa peserta registrasi ondesk sekaligus para orang tua yang ikut mengantar mereka. Tak jarang, para orang tua yang bermotor serta para maru harus berulang kali menghentikan motornya untuk bertanya mengenai lokasi registrasi.

 

“Bingung sih, harus turun nanya-turun nanya gitu sampai beberapa kali. Banyak yang enggak tahu GOR dimana.,” ujar Lily, orang tua mahasiswa baru asal Purworejo.

 

Padahal, informasi terkait lokasi registrasi ondesk sebenarnya sudah dijelaskan oleh kakak asuh masing-masing program studi melalui gambar denah. Gambar denah lokasi registrasi ondesk dan informasi secara tulis dibahas melalui grup LINE  yang sudah lebih dulu dibuat oleh para mahasiswa baru.

 

“Mungkin karena mereka belum survey sebelumnya. Tapi sudah diberi denah, aku share di grup tapi mereka acuh. Udah dijelasin juga tapi tanya lagi-tanya lagi,” ujar Vania Calista, kakak asuh dari prodi D3 Public Relations.

 

Tapi tidak semua mahasiswa baru kebingungan mencari tempat. Ada yang mengandalkan kakak tingkatnya untuk memberi petunjuk. Ada juga yang orang tuanya merupakan alumni UNS yang sudah tahu letak-letaknya meskipun agak bingung karena sudah banyak yang berubah.

 

Meskipun begitu, beberapa orang tua peserta ondesk seperti Lily mengaku masih belum paham mengenai penjelasan yang diberikan lewat gambar denah tersebut.

 

“Petunjuk ataupun petunjuk arah sangat perlu, dituntut datang pagi tapi masih cari-cari tempatnya kan nanti jadi terlambat apalagi kalau tempatnya itu jarang yang tahu,” ujar Lily. []

Baca Juga

KPU UNS Impikan Puluhan Ribu Suara

(Adhy Nugroho) Surakarta, saluransebelas.com – Pembukaan acara  Pengundian Nomor Urut dan Deklarasi Pemilu Damai Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *