> Kentingan > MB UNS Gelar Perayaan Ulang Tahun

MB UNS Gelar Perayaan Ulang Tahun

Minggu (11/3), Marching Band Sebelas Maret Surakarta (MB UNS) mengadakan peringatan ulang tahun ke-24.  Acara yang termasuk rangkaian Dies Natalis UNS ke-36 ini diadakan di  Teater Arena,  Taman Budaya  Jawa Tengah, dengan mengusung tema ‘Struggle to the End For Marching’.

Acara yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB ini, bertujuan mengenalkan Marching Band Sebelas Maret dan mempererat tali silaturahmi dengan unit-unit marching band universitas lain. Beberapa unit marching band universitas turut memeriahkan acara ini, seperti Marching Band Universitas Islam Indonesia, Marching Band Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Marching Band Universitas Atmajaya Yogyakarta, Marching Band Universitas Jendral Soedirman, dan Marching Band Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Menurut Maya Larasati Ardini sebagai ketua panitia, perhelatan ini hanya diselenggarakan di tahun-tahun tertentu. “Struggle to the End For Marching  terakhir kali diadakan pada tahun 2005 dan kini kembali diselenggarakan,” tutur Maya.

Banyaknya biaya dan waktu persiapan terbayar dengan penampilan luar biasa dan antusias penonton yang memenuhi Teater Arena. “Acaranya menarik, saya pertama kali lihat acara kayak gini, saya rasa acaranya berhasil dan membuat penonton merasa terpuaskan,” komentar Amanda, mahasiswi fakultas pertanian UNS. Sementara Furqon, mahasiswa UII berkata, ”Dua jempol, bahkan kalo boleh tambah jempol kaki, kerenn!,” HUT MB kali ini mendapatkan apresiasi yang cukup besar dari pengunjung. Teater Arena dipenuhi 250 undangan dan penonton.

Penampilan yang Berbeda

Pertunjukan MB kali ini sangat spesial. Mereka tidak sekedar memainkan instrumen tetapi menyisipkan suatu cerita cinta khas anak muda. Dua pemain utama sangat mendalami perannya dengan chemistry yang kuat. MB UNS juga berkolaborasi dengan Paduan Suara Mahasiswa Voca Erudita sebagai backsound dari salah satu adegan.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh MB adalah ‘Somebody to Love’, ‘Aku Cinta Dia’, dan ‘East of Eden’, sedangkan PSM Voca Erudita membawakan lagu ‘Love of My Life’.

Acara berakhir sekitar pukul 21.30 dengan penyerahan vendel kepada perwakilan marching band dari UII, UNY, Atma, Unsoed, UMS, serta orang-orang berjasa dalam acara ini seperti sutradara dan PSM Voca Erudita. “Dulu saya pernah menjadi pembina PSM, dan mimpi PSM tampil di luar negeri dan sekarang sudah kesampaian. Sekarang saya berharap MB bisa tampil di kancah internasional, dan itu bukan hal yang tidak mungkin,” kata  Tunjung, pembimbing MB UNS.

Di penghujung acara, semua personel MB kompak berkata, “Terima kasih semuanya, atas kedatangannya. Besok datang lagi yaaaa,” yang dibalas oleh perwakilan penerima vendel, “Sami-sami Marching Band, I love you full.” (Hesti, Nindya)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *