> Kabar > LPM Motivasi FKIP Gelar Bazar Buku

LPM Motivasi FKIP Gelar Bazar Buku

New Picture (1)
Pengunjung melihat-lihat deretan buku yang dipajang didalam bazar

Solo (3/4) Menyemarakkan Dies Natalis UNS ke 38, banyak agenda dan acara yang dilaksanakan oleh para  civitas akademika kampus UNS. Salah satunya adalah acara bazar buku yang diselenggarakan oleh UKM lembaga pers mahasiswa (LPM) Motivasi FKIP.

Bertempat di lapangan basket kompleks gedung FKIP Kentingan, acara bazaar buku ini cukup mendapat perhatian dari para mahasiswa yang belalu lalang terutama pada jam pergantian mata kuliah ataupun saat jam istirahat siang. Menggunakan enam stand berukuran sedang, bazaar ini menawarkan beragam buku yang dapat dibeli oleh pengunjung.

Cuaca yang cukup terik tidak menyurutkan beberapa pengunjung untuk sekedar melihat-lihat koleksi buku yang ada. Terlebih dengan iming-iming diskon hingga 15% yang tergantung di tiap stand. Sebuah buku bisa dibawa pulang mulai dari Rp. 15.000 dan harga rata-rata buku lain yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

Topik buku yang dipajang sangat beragam. Mulai dari keagamaan, social budaya, teenlit, novel, teknologi, komik, sejarah hingga buku buku yang membahas tokoh – tokoh ternama seperti  wagub DKI Basuki Tjahya P (Ahok), Gus Dur hingga artis-artis Korea. Deretan buku karya penulis ternama Indonesia juga hadir dalam bazaar ini sebut saja Dewi Lestari atau Dee (Rectoverso), Ninit Yunita (La Tahzan) dan Tere Liye.

Bazaar buku ini diadakan setiap tahun dalam rangka menyambut Dies Natalis UNS. Kegiatan ini juga bertepatan dengan acara Pekan Pendidikan LPM Motivasi sebagai bentuk kegiatan pengabdian masyarakat. Uniknya, acara yang berlangsung mulai tanggal 3-10 Maret 2014 ini merupaakan kerjasama antar berbagai penerbit buku dan distributor dengan LPM Motivasi. Panitia pun mengatakan bahwa tidak ada sponsor dalam acara ini.

Selain itu panitia meyatakan bahwa jumlah buku yang ditampilkan lebih sedikit karena tidak meyertakan banyak buku-buku perkuliahan seperti tahun lalu. “Bazar ini diadakan untuk memfasilitasi mahasiswa agar lebih suka membaca dan lebih variatif lagi bacaannya” begitu keterangan yang diberikan panitia mengenai absennya buku-buku perkuliahan. Walaupun demikian, banyak buku dari penerbit ternama seperti LKiS, Pusaka Pesantren, Bentang ataupun Gramedia (GM) yang dapat dipilih sebagai variasi selain buku buku pekuliahan anda. (RE)

Baca Juga

Kuliah Eksorsisme Bikin Mahasiswa Merinding

  (Patricia)   Surakarta, saluransebelas.com – Pastoral Mahasiswa Surakarta (Parmas) menggelar kuliah umum agama Katolik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *