> Kabar > KOVALEN CARE II: Tulus Berbagi, Ikhlas Memberi
Salah satu warga Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten yang sedang mendaftar sembako gratis

KOVALEN CARE II: Tulus Berbagi, Ikhlas Memberi

Salah satu warga Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten yang sedang mendaftar sembako gratis
Salah satu warga Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten yang sedang mendaftar sembako gratis

Klaten–HMP KIMIA KOVALEN FKIP UNS mengadakan serangkaian acara sosial untuk masyarakat di Desa Sidowarno, Wonosari, Klaten. Acara yang berjudul Kovalen Care II meliputi bakti sosial dan pengobatan gratis, penyuluhan masyarakat, sunat massal, bazar pakaian dan alat mandi, serta pembagian alat tulis gratis. Keseluruhan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, meningkatkan solidaritas antara mahasiswa dan warga di sekitar lingkungan kampus, menjalin hubungan baik antara mahasiswa pendidikan kimia dengan lingkungan, serta mengedukasi masyarakat agar lebih mengerti dan memahami tentang kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah jerih payah selama ini sudah terbayar dengan suksesnya acara Kovalen Care II. Tidak ada warga yang ribut mengantri saat pembagian sembako, pengobatan gratis, dan bazar murah. Warga juga antusias menyambut acara ini, itu sangat melegakan.”, Ita Dwi Purnamasari selaku Ketua Panitia Kovalen Care II.

Kovalen Care II merupakan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNS. Meskipun acara ini baru terlaksana dua kali tetapi animo masyarakat terhadap Kovalen Care II lebih baik daripada tahun sebelumnya. Terbukti dengan peserta bazar yang membludak dan peserta sunat massal yang tak kalah banyak pula. Penyuluhan masyarakat yang bertema Kovalen untuk Masyarakat yang Lebih Sejahetera juga diikuti oleh masyarakat dengan hikmat. (Ulya Ulfa)

Baca Juga

Kuliah Eksorsisme Bikin Mahasiswa Merinding

  (Patricia)   Surakarta, saluransebelas.com – Pastoral Mahasiswa Surakarta (Parmas) menggelar kuliah umum agama Katolik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *