> Kentingan > Kegiatan Donor Darah Tutup Himabiko Fair

Kegiatan Donor Darah Tutup Himabiko Fair

Senin(2/4)Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (Himabiko) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Solo mengadakan Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung E Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret.

Donor darah merupakan penutupan dari serangkaian acara “Himabiko Fair” yang dilaksanakan sejak hari Sabtu (31/3). Acara ini sendiri digelar untuk menyambut Dies Natalis Universitas Sebelas Maret ke-36.

Sebelumnya telah diadakan Seminar Motivasi dengan pembicara Motivator  Nomor 1 di Indonesia, Andrie Wongso. Terdapat pula perlombaan berupa Lomba Tumpeng tingkat Mahasiswa, Lomba Mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak.

Donor darah yang dimulai dari pukul 09.30 -13.00 WIB ini merupakan acara baru yang diadakan Himabiko. Dan rencananya kegiatan ini akan dilakukan tiga bulan sekali.

Untuk pemilihan waktu memang  telah dipertimbangkan sebab jika pada waktu itu kondisi mahasiswa masih fresh, terang salah satu panitia, Niken Rithmayanti.

Antusiasme terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 55 orang. Namun setelah melalui serangkaian pemeriksaan darah dan fisik, yang memenuhi standar sejumlah 35 orang. Dosen dari Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni Rupa pun turut aktif dalam acara tersebut.

“Semoga acara ini bisa bermanfaat bagi Himabiko dan bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Niken.

Salah satu peserta yang telah mengikuti kegiatan donor darah beberapa kali, Sandy Gilang Pradana, Mahasiswa Bimbingan Konseling 2011 berharap semoga banyak orang yang bisa berpartisipasi dalam donor darah sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. (Haryo)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Satu komentar

  1. Salam Sukses
    Luar Biasa. . .
    Bagi para calon Konselor Muda Indonesia

    Himabiko UNS Jaya. . ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *