> Kentingan > Kegalauan Anak Muda dalam Gulana Merona

Kegalauan Anak Muda dalam Gulana Merona

Pameran Seni Rupa Mimpi Akhir Tahun (Kentingan red.)

Sabtu (8/12), S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) UNS menyelenggarakan pameran seni rupa Mimpi Akhir Tahun dengan tema Gulana Merona. Pameran yang menampilkan lukisan, fotografi, kolase dan artwork tersebut diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah pada tanggal 7-9 Desember 2012. Pameran ini diselenggarakan sebagai acara rutin tahunan S1 DKV UNS.

“Kami mengambil tema Gulana Merona, yang ditujukan kepada para remaja yang sering mengalami kegalauan tetapi tetap aktif berkarya,” jelas Naufal sebagai ketua pelaksana pameran ini. “Gulana itu diambil dari gundah gulana yang artinya galau, sesuai dengan kondisi para remaja kebanyakan sekarang ini dan merona maksudnya adalah keadaan remaja yang seharusnya tetap bisa berkarya walaupun sedang dalam galau”, imbuhnya.

Pameran dibuka mulai pukul 10 pagi, dan ditutup jika pameran sudah dirasa sepi pada malam harinya. Karya yang dipamerkan sebagian besar dibuat oleh mahasiswa S1 DKV UNS, mahasiswa fakultas lain, dan dari luar UNS. Sekitar 130 karya dimuat dalam pameran tersebut. Pameran tersebut juga didukung dengan acara lain diantaranya workshopmural action, pertunjukan band dan musik akustik. Dari pameran tersebut diharapkan dapat menyatukan mahasiswa S1 DKV UNS supaya lebih kompak, sekaligus sebagai pembuktian jiwa seni dan kemampuan mereka. (Dara & Udji)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *