> Kentingan > IGA, Coba Tumbuhkan Kesadaran akan Lingkungan

IGA, Coba Tumbuhkan Kesadaran akan Lingkungan

Lembah Teknik, Suasana pelaksanaan IGA hari kedua.

Sabtu (26/5) Green Movement Community UNS adakan kegiatan bertajuk IGA: Think, Do, Be Green dengan mengangkat tema Green Living and Youth Creativity. Acara yang berlangsung di ruang sidang Fakultas Teknik, Gedung C FMIPA dan lembah teknik UNS ini berlangsung selama dua hari (26-27/5).

IGA sendiri bertujuan untuk memberikan edukasi dan contoh hidup hijau kesadaran akan lingkungan. Hari pertama IGA hadir dengan Kompas Workshop Citizen Jurnalism and Photography, Kompetisi esai “Green Creativity”, Green Photo “Wake Up Green“.

Hari kedua adalah Green Living Campaign yaitu bersepeda santai dari Boulevard UNS hingga lembah teknik dan kegiatan peduli alam berupa grebek alam. Selain itu terdapat pula talkshow yang dibawakan Dik Doank dan Shahnaz Haque dari Tupperware dan Campaign Green Exhibition dan Flashmob Greentainment “Voice of Nature”.

Acara ini juga diramaikan oleh band Monkey 2 Millionaire dan  komunitas lain yang ikut serta, seperti Solo Berkebun, Akademi Berbagi, Reptil Peres, Fixie Solo, Bike to Campus Solo, Ontel Solo, Kamera Kertas dan lain-lain.

Iwan salah satu peserta, mengungkapkan bahwa acara ini bagus, dengan ini pentingnya kesadaran akan lingkungan. (Haryo)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *