> Kentingan > Himaster gelar IT Working CodeIgniter

Himaster gelar IT Working CodeIgniter

CodeIgniter, salah satu framework PHP yang berkembang pesat.

Sabtu (26/5), Himpunan Mahasiswa Informatika atau Himaster Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (Himaster) UNS menggelar workshop pemrograman bertema “Build Your Website Faster and Easier with CodeIgniter”. Acara yang bertempat di aula lantai 4 UPT Puskom UNS tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Workshop dimulai dengan sambutan-sambutan, kemudian masuk ke materi workshop yang pertama yakni mengenai pengenalan dan contoh-contoh sederhana penggunaan Code Igniter. Hadir sebagai pemateri dalam sesi pertama workshop tersebut, Taufiqurrahman NH, S.Kom, akademisi IT UNS. Sesi pertama ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam dilanjutkan dengan istirahat makan siang.

Menginjak sesi kedua workshop, materi yang disampaikan adalah contoh penggunaan Code Igniter dalam tahap yang lebih kompleks. Neno Sulistyawan, Junior Web Developer Puskom UNS, sekaligus mahasiswa Informatika bertindak sebagai pembicara dalam sesi kedua tersebut. Dalam sesi kedua ini, Neno menekankan pentingnya MVC atau Model View Controller dalam pembangunan system dengan Code Igniter.

“Saya senang ikut acara ini, bias belajar sesuatu yang belum saya ketahui dan mungkin lain kali boleh diadakan lagi tapi dengan tema yang  berubah-ubah”, Ungkap Rudi, Salah satu peserta workshop tersebut.

Acara yang dihadiri oleh 70 orang peserta mahasiswa Informatika dari beberapa universitas di Solo ini berakhir pada pukul 16.00 dengan pembagian doorprize dan penutupan oleh panitia. (Dewi Ika)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *