> Kabar > Hari Ini, UNS Mulai Dikunjungi Tim Akreditasi

Hari Ini, UNS Mulai Dikunjungi Tim Akreditasi

Tiga hari kedepan sampai dengan Sabtu (9/11), UNS akan disibukkan dengan kedatangan tim aksesor akreditasi institusi perguruan tinggi. Hal tersebut sebagai upaya penilaian terhadap peningkatan mutu UNS dimana terakhir kali visitasi ini diadakan dua tahun silam.

Ketua tim akreditasi internal, Prof. Dr. Sarwiji Suwandi M.Pd, menyebutkan UNS siap untuk menyambut kedatangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Kita sudah mempersiapkan selama hampir dua tahun dan semoga kerja keras kita mebuahkan hasil yang tidak mengecewakan,” paparnya dalam acara sosialisasi akreditasi UNS yang berlangsung di Ruang Sidang Rektorat, Rabu (6/11).

Dipaparkan Sarwiji, terdapat tujuh standar yang diberikan BAN-PT diantaranya visi misi institusi, sistem pengelolaan, mahasiswa dan lulusan, sumber daya manusia,  kurikulum dan akademik, sarana prasarana, dan yang terakhir penelitian, pengabdian, dan kerjasama.

“Dari ketujuh standar tersebut poin yang paling tertinggi terdapat pada sistem pengelolaan dan leadership, kurikulum dan akademik, dan juga sarana prasarana. Oleh karena itu dosen ataupun tenaga kerja di UNS selalu kita dorong untuk juga berkiprah di luar lingkungan UNS. Selain itu pembangunan sarana dan prasarana juga kita kejar,” tambahnya.

Disinggung mengenai hasilnya, Sarwiji sangat optimis UNS mendapat hasil yang terbaik. “Saya sudah menjadi tim aksesor di beberapa universitas seperti UI, UNPAD, UNAIR, dan sebagainya. Sebenarnya kita tidak kalah, jika mereka saja bisa kenapa kita nggak,” kata Sarwiji.

Tim akseksor  akreditasi institusi perguruan tinggi sendiri sudah menginjakkan kaki pada Rabu kemarin. Rencananya untuk hari Kamis ini tim hanya akan bertemu dengan jajaran pimpinan-pimpinan universitas.[] (WR)

Baca Juga

Kuliah Eksorsisme Bikin Mahasiswa Merinding

  (Patricia)   Surakarta, saluransebelas.com – Pastoral Mahasiswa Surakarta (Parmas) menggelar kuliah umum agama Katolik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *