> Kentingan > Festival Dolanan Tradisional, Tumbuhkan Kecintaan akan Dolanan Tradisional

Festival Dolanan Tradisional, Tumbuhkan Kecintaan akan Dolanan Tradisional

Rabu(18/4) Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS, program studi Sastra Daerah gelar acara bertajuk Festival Dolanan Tradisional. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Dies Natalis UNS ke-36.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium UNS ini dilaksanakan dalam dua waktu, pagi dan siang. Pesertanya sendiri dari kalangan anak-anak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Tingkat Pertama (SMP) dan sanggar seni anak di kota Surakarta.

Dari banyaknya peserta yang mendaftar, yang paling antusias adalah dari Kotamadya Surakarta,  Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri. Panitia memberikan penghargaan kepada empat penyaji terbaik berupa trophy dan uang pembinaan.

Panitia dalam acara ini menyediakan peralatan pendukung seperti gamelan dan panggung acara. Namun peserta diperbolehkan membawa peralatan sendiri.

“Untuk publikasi selain melalui leaflet, panitia juga bekerjasama dengan Radio Slank dan pemberitahuan langsung kepada instansi terkait yaitu SD, SMP dan sanggar seni anak,” ungkap Drs. Sujono, M. Hum. , salah satu panitia.

Untuk acara sendiri, Pak joko mengungkapkan bersyukur dengan pesertanya yang banyak dan juga berharap dengan diadakannya acara ini agar apresiasi anak bisa tumbuh terhadap kecintaan kepada dolanan tradisional. (Haryo)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *