> Kentingan > Festival Budaya Hadirkan Jajanan Pasar

Festival Budaya Hadirkan Jajanan Pasar

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni Rupa (BEM FSSR) menyelenggarakan sebuah acara yang bertajuk “Festival Budaya”. Acara yang berlangsung pada Jumat dan Sabtu (27-28/4) tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan mendongkrak eksistensi FSSR sendiri. Acara ini berlangsung mulai dari pagi hingga malam hari di FSSR UNS.

Festival Budaya sendiri juga membuka stand-stand Jajanan Pasar yang menyediakan banyak variasi makanan dan minuman tradisional, seperti Brambang Asem, Pecel, Gatot, Dawet Telasih, Cenil, Ketan Ireng dan masih banyak lainnya. “Jajanan pasar ini sebagai usaha kita untuk mengangkat eksistensi makanan tradisional,” ungkap Nani Adilla, selaku Ketua Panitia.

Jajanan pasar mampu menarik para pengunjung yang datang. Rata-rata dari mereka sangat terkesan dengan makanan yang tersedia. Terbukti banyak makanan  yang habis terjual. “Makanannya enak dan terjangkau, kok”, tutur Monica, salah satu pengunjung.

Acara ini juga menghadirkan Karnaval dan Fashion Show Anak, Lomba Menggambar dan Mewarnai, Gelar Produk Seni Rupa, Donor Darah, Lomba Debat, Draft PKM, Diskusi Publik dan Performing Art. Pagelaran ini juga diramaikan oleh banyak peserta yang datang tidak hanya dari kalangan mahasiswa UNS saja, melainkan diikuti oleh masyarakat luar dan Perguruan Tinggi lain.

Acara yang baru diadakan sekali ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa. “Semoga acara ini dapat menambah semangat mahasiswa khususnya FSSR untuk terus berkreatifitas,” tutup Dila. (Nindya, Rahma)

Baca Juga

Tuhan di Semangkuk Kwetiaw

PUISI-PUISI RIZKA NUR LAILY MUALLIFA       Tuhan di Semangkuk Kwetiau     Waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *