> Kabar > Dies Natalis UNS ke-38 Tampilkan Pameran Ilmiah dan Seni
Surakarta- Beberapa hasil PKM (Program KreativitasMahasiswa) yang ditampilkan di stand FMIPA dalam acara Pameran Ilmiah dan Seni sebagai peringatan Dies Natalis Ke-38 UNS Selasa (11/3).

Dies Natalis UNS ke-38 Tampilkan Pameran Ilmiah dan Seni

Surakarta- Beberapa hasil PKM (Program KreativitasMahasiswa) yang ditampilkan di stand FMIPA dalam acara Pameran Ilmiah dan Seni sebagai peringatan Dies Natalis Ke-38 UNS Selasa (11/3).
Surakarta- Beberapa hasil PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang ditampilkan di stand FMIPA dalam acara Pameran Ilmiah dan Seni sebagai peringatan Dies Natalis Ke-38 UNS Selasa (11/3).

Surakarta- Selasa, 11 Maret 2014 halaman gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang biasanya sepi, kini dipadati oleh panggung hiburan dan stand-stand dari berbagai fakultas dan unit lembaga yang ada di UNS dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-38 UNS dengan tema Akselerasi Peran UNS dalam Menyongsong Era Asia.

Sejumlah perwakilan dari fakultas dan UKM  tampil mewarnai kegiatan Pameran Ilmiah dan Seni tersebut, di antaranya  Unit Pengembangan Kesenian Daerah  (UPKD) FKIP, Orkes FMIPA, dan lain sebagainya. Selain itu, diselenggarakan pula berbagai macam lomba seperti lomba band dari masing-masing fakultas, lomba ekspresi wajah penonton, lomba twit terbaik, dan juga twipic terkeren.

Setiap stand menampilkan keunikannya masing-masing. Fakultas Pertanian contohnya, menggelar berbagai jenis tanaman di stand-nya. LPPM menampilkan selendang batik dan baju batiknya, karya warga binaan LPPM di Bekonang, Sukoharjo. Ada juga yang menampilkan berbagai hasil PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang lolos seperti pada stand FMIPA.

“Acara ini bertujuan untuk mengenalkan UNS kepada warga UNS sendiri khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya,” terang Adam Firmansyah,  Ketua Seksi Acara Pameran Ilmiah dan Seni tersebut.

Tak hanya barang-barang ilmiah dan seni, di sini pengunjung dapat berfoto dengan background Dies Natalis ke-38 UNS di stand photo corner. Di sela-sela acara, panitia juga memberikan doorprize kepada pengunjung yang beruntung.

(AN/LR)

Baca Juga

Kuliah Eksorsisme Bikin Mahasiswa Merinding

  (Patricia)   Surakarta, saluransebelas.com – Pastoral Mahasiswa Surakarta (Parmas) menggelar kuliah umum agama Katolik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *