> Kabar > Dalam Balutan Budaya China
Pameran stand yang diselenggarakan oleh D3 Bahasa China di Halaman Fakultas Ilmu Budaya (FIB). (Foto: Nada)

Dalam Balutan Budaya China

lpmkentingan.com-Halaman depan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS Surakarta, Selasa (17/11) sekitar pukul 07.30 WIB tampak lebih ramai dari biasanya. Beberapa mahasiswa D3 Bahasa China dengan busana bernuansa merah dan jas almamater, sibuk menata aneka pernak-pernik di setiap stand yang mereka jaga. Setiap stand yang berjajar menggunakan nama Han Zi (aksara China, red). Rupanya D3 Bahasa China sedang menyelenggarakan acara perdana bertemakan “Mengenal Eksotisme Budaya China”. Selain pameran stand, panitia juga mengadakan seminar dan workshop Shufa (kaligrafi China, red).

Bertempat di aula UPT2B, seminar dan workshop Shufa diikuti oleh pengajar Bahasa China dan kalangan umum. Tak hanya itu, mahasiswa D3 China pun diperkenankan mengikuti acara ini, sebab teknik Shufa memang menjadi salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa tingkat tiga. Dalam pembuatan Shufa, panitia telah mempersiapkan kuas, tinta, dan kertas untuk masing-masing peserta.

Ketua Panitia Uwais mengatakan dengan terselenggaranya acara ini dapat mengenalkan Budaya China pada masyarakat. “Ya, dengan terselenggaranya acara ini semoga budaya China makin dikenal masyarakat luas. Kita  kan  sudah menghadapi globalisasi yang semua unsur asing dapat masuk secara bebas,”ujar Uwais. (Nada)

Baca Juga

Puisi Tunggal untuk Rohingya

(Agus Utomo) Surakarta, saluransebelas.com – Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *