> Kentingan > Caping Tani UNS: “Persembahan Terbaik Petani untuk Indonesia”

Caping Tani UNS: “Persembahan Terbaik Petani untuk Indonesia”

Forum Mahasiswa Agroteknologi (FORMAT) Fakultas Pertanian UNS adakan Caping Tani sebagai salah satu acara Agrotech Fair 2012. Acara yang mengundang beberapa petani dari eks Karesidenan Surakarta yang meliputi daerah Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Wonogiri, Boyolali, Klaten, dan Solo ini mengambil tema “Persembahan Terbaik Petani untuk Indoesia”.

Acara yang berlangsung Selasa (13/3) ini menjadi wadah bagi para petani, praktisi, dan mahasiswa untuk saling bertukar pikiran mengenai pertanian dalam 2 tahapan acara.

Acara yang pertama merupakan acara penyampaian materi dari petani yang kemudian dilanjutkan komentar dari Pak Setyarman selaku Pembina Petani di Desa Binaan FORMAT (Desa Klumprit, Mojosongo, Kabupaten Sukoharjo) dan Dr.Ir Pardono,MP selaku Pembina FORMAT.

Untuk tahapan acara yang kedua adalah sarasehan antara petani, praktisi, mahasiswa, sekaligus dosen Fakultas Pertanian UNS yang nantinya bisa menjalin silaturahmi ke arah yang lebih baik.

Seperti disampaikan oleh koordinator acara Sidiq Dwi Warsito, tujuan dari acara Caping Tani ini adalah sebagai ajang share inovasi pertanian aplikatif agar mahasiswa mengerti implementasi dalam penerapan di lapangan.

Selain itu, Pembina Petani di Desa Binaan FORMAT Klumprit, Pak Setyarman juga selalu menghimbau tentang pertanian organik. Sehingga harapannya pasca acara ini, petani-petani yang masih bertani secara kimia beralih menjadi sistem pertanian organik. (Mitha)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Satu komentar

  1. wah , bagus acara seperti ini
    semoga makin banyak acara UNS yang memberikan manfaat bagi sekitar
    semoga juga tidak terhenti di acara dan ngobrol2 doang , tapi juga follow up yang berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *