> Kentingan > Bidik Anak-Anak SD, Himago Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Bidik Anak-Anak SD, Himago Adakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan

Minggu (15/4) Himpunan Mahasiswa Geografi (Himago) FKIP UNS mengadakan Kegiatan Pembelajaran Berbasis Lingkungan dan Tanam Pohon. Kegiatan yang berlangsung dua hari (14-15/4) ini adalah realisasi Program Kreativitas Mahasiswa untuk Pengabdian Masyarakat (PKMM) mahasiswa Geografi angkatan 2009, Erni Mardliyani R. Sedangkan kegiatan tanam pohon adalah bagian dari program kerja Himago.

Kegiatan hari pertama ialah memberikan pendidikan berbasis lingkungan di Aula Gedung A FKIP Universitas Sebelas Maret, oleh Dosen Geografi, Pipit Wijayanti, S. Si, M. Sc dan  salah satu mahasiswa Geografi, Muhammad Nasyir. Dan hari kedua adalah penanaman pohon dan outbond di Taman Pucang Sawit, bantaran Sungai Bengawan Solo.

Melalui kegiatan pendidikan berbasis lingkungan, Himago dan tim PKMM Pendidikan Geografi menanamkan rasa peduli lingkungan kepada anak-anak. Khususnya tingkat sekolah dasar di kota solo beserta guru pendampingnya dan bagaimana cara penanganannya.

Panitia menargetkan pesertanya mencapai 105 orang. Sasarannya adalah anak-anak usia dini, karena anak-anak dibiasakan peduli dengan lingkungan.

Acara ini juga didukung oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) untuk penyediaan bibit tanaman. Himago juga bekerja sama dengan oleh karang taruna untuk peralatan menanam pohon.

“Acara ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran disekolah dan menyadarkan bahwa tanam pohon itu penting,” ungkap Erni. (Haryo)

Baca Juga

Festival Naskah Nusantara III di UNS Masih Berlangsung

Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *